Remote Admin di Speedy Pakai Modem Prolink H9200J

Akhirnya ketemu juga settingannya.

Remote Admin dalam 1 jaringan LAN, tidak begitu rumit, apabila software Radmin telah di instal di pc Host dan Remote, tinggal masukkan IP pc remote (target), maka pc target telah dapat kita remote, jadi gak perlu datang ke lokasi, selain efesien bisa jiga dimanfaatkan chat, biasanya radmin ini sangat berguna bagi orang IT, tinggal mengasi tahu IP address maka petugas IT langsung mengerjakan problem di pc remote.

Untuk meremote pc melalaui jaringan speedy, misal pelanggan speedy di pekanbaru ingin meremote speedynya di lokasi misalnya pangkalan kerinci, ternyata tidak sama perlakuanya bila dalam jaringan LAN, perbedaanya kita harus menyetting juga pada modem lokasi remote, istilah IT nya forwarding port, kebetulan saya baruaja coba pada modem prolink H9200J.

Caranya :
Login dulu ke web modem( modem plg Speedy Pkl Kerinci) yaitu 192.168.1.1
Pilih menu routing
Pilih IP Route
Add
Pada kolom destination isi 192.168.1.0
Netmask di isi 255.255.255.0
Gateway/Nexthop isi 192.168.1.1
Interface = eth-0
Route type = Other

Pilih Menu Admin
Pilih Managemen Control
HTTP, LAN Access dan WAN Access di contreng atau checklist
Klik IP address
Isi IP Address IP public speedy dari pc yang mau diremote, kalau Speedy unlimited ipnya biasa statis, kalau limited ipnya dinamis (setiap connect ip tidak sama) mis : 125.162.xx.xx
Untuk melihat IP speedy bisa pakai cmd—ipconfig
Kemudian klik commite, lalu reboot
Selesai setting pada modem.

Kemudian pada pc di host (pelanggan Pekanbaru), pilih pada menu radmin yaitu Setting for remote administrator server
Klik option
Isi ip target , Mis : 125.162.xx.xx
Isi pada subnetmask 255.255.255.0
Port 8080
Setingan selesai, silahkan dicoba, hasilnya bedelauuuuuuu.

4 Responses

  1. Om… klo sy mo remote tnpa pake setting modemnya gmana? Tpi sy thu IP kompi yang mo sy remote tu!!!

  2. Slamat siang Pak Arman, saya andri sangat tertarik dengan arikel meremote admin di speedy pakai modem prolink H9200J, saya sudah coba praktekan dengan membeli jenis modem yang sama 2 unit, 1 untuk di jakarta dan yang 1 lagi untuk di pontianak ( Kalimantan Barat) dan komputer yang akan di remote ada di pontianak, kedua komputer sudah saya install radmin dan saya sudah mengikuti cara-cara yang Pak Arman publish, tp sampai saat ini saya belum bisa konek, sebagai keterangan di kalimantan saya gunakan IP publik statik speedy yang unlimeted begitu pula di jakarta, web modem pontianak sudah bisa saya buka di jakarta dengan cara memforward port 80 ke salah satu komputer tapi untuk radmin nya masih belum bisa konek, untuk itu saya mohon bimbingannya. Trimakasih Sebelumnya

  3. Minal aidin, pak sakarang saya sudah bisa koneksikan pontinak dengan jakarta, skarang saya lagi coba dengan kamera hanya saja labat nya minta ampun.. bukan patah2 tap patah bgt…

  4. SPEEDY UNLIMITED…ada solusinya layanan prabayar satu kali untuk akses ngnet 3 tahun..

Leave a Reply

