Google Chrome Bugs

Mungkin rekan-rekan semua sudah mendengar tentang peluncuran browser baru yang bernama Google Chrome.

Walaupun masih versi beta setelah dicoba tidak mengecewakan, yang membuat saya terkesan adalah kecepatannya. DIbanding firefox yang saya rasa sudah cukup cepat Google Chrome ini lebih cepat.

Apa saja fitur-fiturnya:

1. Ada versi berbahasa Indonesia

2. Smart Address Bar (Firefox, IE 8). Otomatis merekomendasikan sebuah alamat sehingga menghemat waktu anda dalam mengetik alamat website

3. Incognito Mode (Safari, IE 8, Firefox dg extension). Sebuah fasilitas privasi dan keamanan data.

4. Custom Panel Start Page (Opera, Firefox dg extension). Halaman utama menyimpan history website yang kita buka sehingga mudah untuk membuka ulang (tinggal klik).

5. Tab detachment/attachment (Opera dan Safari). Melakukan drag dan drop kedalam website, baik untuk kepentingan menempelkan dokumen atau yang lainnya.

6. Resizable Text Boxes (Safari, Firefox dg Extension). Menyesuaikan panjang teks dg lebar halaman browser. Sehingga untuk tulisan panjang ke samping anda tidak perlu geser kanan-kiri.

7. Domain Highlighting (IE 8). Domain akan tertulis dg huruf tebal.

8. Pseudo Full screen (Safari)

Info dari yang sudah menggunakan pada versi sebelunya 0.2.149.27 ada bugs,salah satunya adalah about:%. Itu sebenarnya hanya untuk menyesuaikan judul tulisan saja, karena pada dasarnya setiap pengetikan :%( titik dua kemudian simbol persen) pada address bar Google Chrome akan menyebabkan browser crash yang harus direstart atau dimatikan. Dan bukan hanya ketika diketikkan pada address bar saja, namun ketika dicantumkan sebagai link, dengan hanya mengarahkan browser pada link tersebut pun, Google Chrome akan crash.

akan tetapi ternyata tersedia versi yang lebih baru. Setelah dicoba update dan restart Google Chrome, terlihat bahwa versi yang saat ini adalah 0.2.149.29). Selanjutnya, setelah dicoba mengecek apakah bug :% di atas masih terjadi atau tidak, dan hasilnya saat ini pengetikkan :% tidak menyebabkan Google Chrome crash seperti sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: