AMD Game

AMD telah mengumumkan sebuah inisiatif baru yang dinamakan AMD Game! yang bertujuan untuk membantu pengguna memilih PC yang telah dioptimalkan untuk game. Statistik AMD menunjukkan bahwa 61% penduduk Amerika, 49% penduduk Eropa dan 49% penduduk China tertarik untuk membeli sebuah PC untuk keperluan gaming. Akan tetapi, sebagian besar dari calon-calon pelanggan ini tidak memiliki panduan untuk menganalisa apakah sebuah sistem komputer memiliki kapabilitas gaming yang cukup.

Memang, inisiatif ini hanya merupakan sebuah program marketing, akan tetapi, hal ini merupakan sebuah ide jenius AMD untuk mempromosikan produk-produknya kepada pemakai yang tidak memiliki loyalitas merk dan mereka hanya menginginkan sebuah komputer yang dapat mengoperasikan aplikasi-aplikasi mereka dengan baik (dalam kasus ini game).

Program ini dibagi menjadi dua kategori yaitu AMD Game! dan AMD Game! Ultra. Untuk mendapatkan stiker AMD Game!, sebuah komputer harus mampu mengoperasikan berbagai game dengan setidaknya kecepatan 30 frames per second (FPS) dalam resolusi 1280×1024, sedangkan AMD Game! Ultra membutuhkan kecepatan minimum 30 FPS dalam resolusi 1600×1200.

Sejauh ini, AMD masih belum memberikan detil lebih lanjut tentang jenis-jenis game maupun konfigurasinya yang akan dijadikan standar pengujian AMD Game!

Untuk mencapai status ini AMD Game! Ultra, sebuah komputer harus memiliki spesifikasi minimum di bawah ini:

  • Prosesor AMD Phenom 9600/9650 X4 (2.3GHz)
  • 2GB PC-6400 (DDR2-800) RAM
  • Kartu grafis Radeon HD 3870 512MB
  • Motherboard berbasis chipset AMD 790FX/770

Syarat minimum untuk mencapai status AMD Game! biasa lebih ringan dan memperbolehkan pemakaian Athlon X2 5600+ (2,8GHz) dan kartu grafis Radeon HD 3650. RAM minimum sebesar 2GB tetap dibutuhkan untuk mencapai status AMD Game!, akan status ini memperbolehkan pemakaian memori PC-5400 (DDR2-667).

Untuk saat ini, AMD Game! hanya diperbolehkan untuk dipakai di sistem-sistem yang menggunakan perangkat keras AMD (CPU dan kartu grafis). Akan tetapi dalam segi kartu grafis, sebagai perkecualian, AMD juga telah memberikan sertifikasi kepada chipset nForce seri 500, akan tetapi masih belum memberikan indikasi apakah mereka akan memberikan sertifikasi kepada beberapa kartu grafis GeForce juga. (TG Daily)



addthis_pub = ‘udaramaya’;
addthis_brand = ‘udaramaya.com’;
addthis_logo_background = ‘EFEFFF’;
addthis_options = ’email, favorites, technorati, delicious, stumbleupon, facebook, myspace, google, live, myweb, more’;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: