Speedy Instan SPIN

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) saat ini berupaya tingkatkan penyebaran jaringan internet di Indonesia dengan Speedy Instan. Speedy Instan yang menawarkan kemudahan pemasangan dan tarif terjangkau ini mengincar pasar kelas menengah. Speedy Instan yang telah diluncurkan sejak Juni 2012 ini merupakan peningkatan dari speedy versi reguler.

Speedy Instan memiliki kelebihan dalam hal pengaturan tarif sesuai kemampuan pelanggan. Tarif paling murah untuk Speedy Instan adalah Rp10 ribu per hari untuk kapasitas 300 Mb dengan kecepatan akses internet 512 Kbps. Sementara untuk memperoleh kecepatan akses lebih tinggi hingga 1 Mbps, tarif yang diberlakukan sebesar Rp 20 ribu per hari.

Speedy Instan juga mendukung penggunaan sewaktu-waktu. langganan Speedy Instan Anda tidak akan dicabut walaupun pelanggan sama sekali tidak melakukan akses.

Frequently Asked Questions

1. Apakah yang dimaksud dengan layanan Speedy Instan?
Layanan Speedy Instan adalah adalah layanan Speedy dengan koneksi “normally open” yang dipasang pada target pelanggan tertentu, dimana pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Dengan sebelumnya TELKOM melakukan instalasi Speedy terlebih dahulu terhadap jaringan hingga instalasi modem di sisi pelangan dengan kondisi siap digunakan untuk koneksi internet.
2. Apakah yang harus disiapkan apabila ingin memanfaatkan layanan Speedy Instan?
Beberapa yang disiapkan antara lain :
• Jaringan akses yang telah dipersiapan TELKOM untuk layanan Speedy Instan (sudah terdapat label Ready Broadband dari TELKOM).
• Modem yang berfungsi baik dan terinstalasi untuk akses internet (Modem disediakan TELKOM)
• Perangkat Komputer, notebook atau perangkat lain untuk akses internet (tablet, smartphone dll).
3. Apakah Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy?
Ya, Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy. Secara bertahap akan di implementasikan di Kota Jakarta, Surabaya lalu diikut Kota kota lain secara Nasional
4. Kapan Speedy Instan mulai diimplementasikan?
Speedy Instan mulai diimplementasikan mulai bulan Juni 2012
5. Bagaimana cara memanfaatkan Speedy Instan?
Cara memanfaatkan Speedy Instan sebagai berikut :
• Setelah petugas melakukan aktivasi Speedy Instan, Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy Instan melalui portal Speedy Instan yang akan muncul secara otomatis.
• Memilih paket yang diinginkan termasuk memilih jenis pembayaran (voucher, potong pulsa Flexi/GSM, ditagihkan ke PSTN, Debit/Credit Card)
• Melakukan akses internet sesuai keinginan
5. Apa saja paket Speedy Instan?
Paket Speedy Instan adalah sebagai berikut :
Catatan:
• Free Internet akses 1 (satu) bulan pertama sejak aktif (status PS)
• Free Konten GrooviaLite 3 (tiga) bulan pertama, setelah itu GrooviaLite hanya akan dapat diakses setelah pelanggan melakukan payment akses internet-nya
• Paket Speedy prepaid akan dideliver menyesuaikan dengan kualifikasi jaringan pelanggan, dengan standar layanan adalah paket 512 kbps.
• Dikarenakan keterbatasan denominasi telkom voucher fisik yang ada (Rp.10K, 20K dan 50K) serta belum memiliki kapabilitas split recharge (tidak bisa displit), maka untuk prepaid menggunakan Telkom voucher hanya akan tersedia untuk pilihan paket 1 dan 3
6. Apakah calon pelanggan perlu menyediakan modem ADSL untuk layanan Speedy Instan?
Tidak. Modem ADSL untuk layanan Speedy Instan disediakan oleh TELKOM.
7. Bagaimana kalau pelanggan ingin upgrade kecepatan Speedy Instan?
Pelanggan dapat mengupgrade layanan Speedy Instan menjadi Speedy Reguler dengan menghubungi call center 147 atau melalui portal walled garden ketika pilihan upgrade paket telah tersedia.
8. Bagaimana benefit Speedy Instan bagi pengguna?
Benefit Speedy Instan bagi pengguna adalah sebagai berikut :
• Kemudahan dalam melakukan proses aktivasi dengan mengakses wall garden portal layanan Speedy Instan.
• Kemudahan akses internet baik dalam posisi fixed / home area maupun posisi mobile secara terbatas (menggunakan fasilitas WIFI dari Modem WIFI yang diinstall)
• Kemudahan dan banyaknya alternatif jenis pembayaran Speedy Instan.
9. Dimana pengguna dapat menanyakan informasi lebih lanjut dan atau melaporkan keluhan Speedy Instan ini?
Pelanggan dapat menghubungi PlasaTELKOM atau Contact Center 147 atau atau twitter @telkomspeedyID untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau menyampaikan keluhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: