Sekilas Pandang Pustaka digital

Pustaka Digital

Perpustakaan adalah suatu tempat buku-buku dikumpulkan, dari buku a sampai z, apabila kita pengin cari sesuatu buku, maka kita harus datang ke perpustakaan, daftar, bayar iuran, buku dibaca di tempat atau dibawa pulang, bagi saya aktivitas diatas, sangat rumit, memakan waktu, buku yang kita cari belum tentu tersedia dsbnya, CAPEK dEH…….

Dengan bertambah murahnya Band Width internet, berlanggan Speedy hanya Rp.200 perbulan, akses ke Telkomnet Instan hanya Rp.100 permenit (Weekend Net) maka untuk searching buku tak perlu harus ke Perpus, cukup akses dari rumah, santai, pake celana pendek juga gakpapa, sambil tidur-tiduran gakmasalah, pokoke Makyos…….

Terus Kenapa harus bangun Gedung sampai lantai sekian, biaya selangit sekian milyar, itu baru gedungnya, aksesorisnya rak, meja kursi ac biaya lampu, biaya pegawai sekian milyar, belum lagi biaya beli buku sekian milyar , jangan jangan gedungnya megah bukunya kagak ada , sungguh terl……..hehehe.

Padahal perpustakaan virtual lebih murah meriah, bikin server, upload buku, sewa provider, paling banter gak nyampe 1 Milyar murah bukan………….

One Response

  1. Pustaka gitial perlu. Tapi perpustakaan lebih diperlukan lagi. Diperpustakaan kalau mati lampu buku boleh di bawa pulang. Tapi kalau di pustaka digital ? Mati lampu yang sedang asik baca naik darah tingginya…

Leave a comment